Nasi Liwet cumi asin

Bismillaah, berawal dari ingin membuat tumis cumi asin kecombrangAkhirnya sebelum si kecombrang masuk, saya sisihkan sedikit untuk bikin nasi liwet ala magicom. Alhamdulillaah, suami suka Bahan-bahan 4 porsi 3 cup magicom beras 1/2 ons cumi asin 5 siung bawang merah 3 siung bawang putih 3 buah cabai merah keriting 7 buah cabai rawit merah 1 sdt garam 3 sdm minyak untuk menumis 1… Read More »

Gangan Asam Banjar

Saya mencoba salah satu masakan khas dari kalsel ini, contek resep dari @bunda melvy sofia..seharus nya pake ikan patin atau ikan gabus krna stok di kulkas cuma ada ikan selar di manfaatin aja tapi tetap mantul kok rasa nya. Trimakasih ya bunda melvy sofia resepnya ok bgt deh . Bahan-bahan 4 buah kepala ikan selar 200… Read More »

Cuko Pempek Palembang

Kalo orang Palembang mah sebutnya cuko hehe.Cuko kentel, pedes, asem. Kalo menurut aku sih pas, kalo rasa-rasanya kurang pas, boleh ditambahkan sesuai selera. Saran pemilihan gula merahnya.Kalo di palembang ini ada namanya gula batok. Bentuknya setengah lingkaran gitu. Kalo bisa gunakam gula yang hitam, lengket, jadi bisa kental hasil akhirnya. Ini bisa tahan sampe sebulanan… Read More »

Semur Terong Gurih

Tadi udah selesai masak, terus ada sepupu Dateng bawa terong minta dimasakin buat bacakan. Yaudah deh, langsung aja dibikin semur terongnya. Bahan-bahan 4 porsi 2 buah terong 3 siung bawang putih 3 siung bawang merah 1/2 gula jawa 3 helai daun salam secukupnya Garam Kaldu penyedap (opsional) 3 buah cabe merah 1 buah tomat merah Langkah 15 menit Potong terong sesuai selera. Kalo… Read More »

Ayam Rica-Rica Kemangi

Bagi moms yang bosen atau bingung masak ayam mo dimasak apa, resep ayam rica-rica ini adalah pilihan cocok, karena rasanya yang seger dan enak jadi ga bikin bosen makan ayam. Bahan-bahan 500 gram ayam 4 lembar daun jeruk 1 buah tomat (iris) 2 btg serai 2 batang daun bawang 3 ikat kemangi 1 sendok makan Garam 1 sendok teh Gula Air Minyak ▪️Bumbu… Read More »

Sambal Matah Belimbing Wuluh

Kali ini mamah Alif buat sambel matah lain dari yg lain yaaa moms.. Manfaatin bahan-bahan dikulkas sisa masak ikan kuah asam kemarin check it out moms Bahan-bahan 5 siung Bawang Merah 1 siung Bawang Putih 5 buah Belimbing Wuluh 7 buah Cabai Rawit 3 buah Tomat (Sesuai Selera) 1 batang Sereh Daun Kemangi secukupnya (Sesuai Selera) secukupnya Garam Sedikit Gula Pasir 5 Sdm Minyak… Read More »